Senin, 14 Maret 2011

cara bermain sepak bola

1. permainan bola besar
    tekniksepak bolaterdiri dari 2 macam yaitu teknik tanpa bola dan teknik dengan bola dan teknik dengan         bola. teknik  tanpa bola ( teknik badan ) adalah cara pemain menguasai gerak tubuhnya dalam menyangkut     cara berlari, cara melompat, dan cara gerk tipu badan. sedangkan teknik  dengan bola terdiri dari teknik         menendang bola, menggiring bola, menhan bola, gerak tipu dengan bola, menyundul bola, merampas             bola ( tackling ), melempar bola ke dalam ( trhow in ) dan menjaga bola.
 a. teknik meyundul bola
     menyundul bola dapat di lakukan dengan sikap berdiri dengan kaki tetap di atas tanah dan dengan                  melompat. sikap manapun yang dilakukan, prinsipnya bergantung pada situasi dan kondisi dilapangan.        b. teknik merampas bola
    terdapat dua cara yang paling umum di gunakan dalam merampas bola dari kaki lawan yaitu :
    - berhadapan ( dalam menjatuhkan diri )
    - meluncur ( sliding dan tackling )
c. teknik melempar bola ke dalam
    melmpar bola ke dalam di lakukan apabila bola keluar garis samping. cara melempar bola kedalam adalah       sebagai berikut :
    - berdiri dengan kaki sejajar dan kedua tangan memegang bola. tariklah badan mulai dari pangkal  paha           sampai dengan kedua lutut di tekuk.
    - salah satu kaki berada di depan dan kedua tangan memegang bola di belakang kepala. tariklah badan            kebelakang, kemudian gerakkan badan bagian atas ke depan sambil melempar bola ke depan sejauh-            jauhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar